Rabu, 08 November 2017

APOTEK Di Korea



Apotek di Korea mudah dikenali, sering berada di daerah berpenduduk padat. Apotek dapat ditemukan dengan mencari kata (yak) atau 약국 (yak guk), yang berarti "obat" dan "apotek". Beberapa apotik tutup pada hari Minggu, namun banyak apotik yang berada di mal, stasiun kereta bawah tanah, dan terminal bus buka tujuh hari dalam seminggu. Jika Anda perlu mengakses apotek 24 jam di Seoul, hubungi 120 (tekan 9 untuk bahasa Inggris) - mereka akan memberi Anda informasi tentang cara mendapatkan apotek terdekat di wilayah Anda.

Hampir semua obat disimpan di belakang meja kasir. Apoteker akan menunjukkan apa yang anda butuhkan setelah anda menggambarkan penyakit Anda. Harga diposkan di atas kotak, dan obat jarang naik di atas sekitar 10.000KRW. Dosis informasi ditulis dalam bahasa Korea, tapi terkadang Anda bisa menemukannya dalam bahasa Inggris. Item lainnya, seperti perban dan suplemen vitamin, tidak disimpan di belakang  meja kasir. Banyak apoteker memiliki kemampuan dasar bahasa Inggris, namun jika tidak,  Anda dapat mencetak lembaran ini dan minta mereka menunjuk informasi yang relevan:

You Might Hear…
English:
Korean:
Pronunciation Guide:
Where does it hurt?
어디가 아프십니까?
Eodiga apusimnikka?
Take this (three) times a day
하루에 () 드세요
Harue (se) beon deuseyo
Every (four) hours
() 시간마다
(Ne) siganmada
(Half an hour) before/after eating
식전/식후 (삼십 )
Sik-jeon/siku (Samsip bun)
While eating
식간
Sikgan

Jenis Obat-obatan:

Obat Barat dan Timur banyak tersedia di Korea. Obat-obat Barat semuanya serupa atau sama dengan merek yang ditemukan di seluruh dunia. Jika apoteker tidak memiliki merek obat tertentu yang anda minum, mereka akan menawarkan alternatif. Jika tidak, Anda bisa mengunjungi dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan resep obat yang banyak tersedia di sini.

Catatan: Meskipun anda harus selalu meminta apoteker untuk pengobatan, kebanyakan obat tidak memerlukan resep dari dokter. Pengobatan yang biasa digunakan untuk mengobati masalah ringan seperti pilek, sakit kepala, dan gangguan pencernaan dapat dengan mudah diterima hanya dengan bertanya. Jika Anda tidak yakin apakah Anda memerlukan resep, kunjungi apoteker terlebih dahulu untuk mencari tahu.
Refer to this guide for commonly-used foreign medicines:
Sickness
Foreign Brand
Korean Name
Average Price
Sinus cold
Contac Gold (night)
Contac Gold (콘택골드)
2,500KRW (10 doses)
Headache
Ibuprofen
Ibuprofen (이부프로펜)
2,000KRW (10 doses)
Acetaminophen
PenzalQ (펜잘큐)
2,000KRW (10 doses)
Flu
Tylenol
Green Colshot-F (그린콜샷-애프)
2,000KRW (5 doses)
Indigestion (overeating)
Antacids
Bearse (베아제)
2,000KRW (10 doses)
Diarrhea
Imodium
Notal-S (노탈에스)
2,000KRW (10 doses)

Jika Anda lebih suka berbicara dengan apoteker berbahasa Inggris, sebaiknya Anda mengunjungi apotek di Itaewon atau Gangnam (yang merupakan daerah yang terkenal dengan wisata medisnya). Jika apa yang mengganggu Anda adalah penyakit yang cukup umum (demam,flu, atau sakit kepala), kemungkinan Anda akan memiliki masalah saat berbicara dengan seseorang dengan tingkat bahasa Inggris yang sangat dasar. Namun, jika sedikit lebih rumit, perjalanan ke Itaewon atau Gangnam mungkin sepadan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aplikasi Edit Video Di Hp yang dipakai orang korea

Hai semuanya .. Akhir-akhir ini  banyak orang membuat video untuk konten tiktok,youtube ataupun instagram. Bahkan banyak aplikasi edit video...