Minggu, 15 Oktober 2017

Perbedaan Naskah Sumpah Farmasi di indonesia dan korea


 Naskah Sumpah / Janji  Apoteker di korea

선서 / 약사의 맹세

  1. 나는 약사로서 인류애를 실천하고 전문가로서의 이상과 책무를 다할 것을 선서합니다.
  2. 나는 인류 행위의 가장 높은 규범을 내 삶의 모든 면에 대한 지침으로 삼을 것이다.
  3. 나는 나의 지식과 능력을 온전하게 환자들의 건강과 안녕을 위해 사용할 것이다.
  4. 나는 어떤 상황에서든 나의 개인적인 문제보다 환자들이 필요로 하는 것을 우선시 할 것이다.
  5. 나는 환자의 성별, 인종, 민족적 배경, 종교, 문화적 및 종교적 믿음에 관계없이 존중의 마음을 가지고 동등하고 공평하게 대할 것이다.
  6. 나는 개인의 비밀과 내게 위임된 보건 정보를 보호할 것이다.
  7. 나는 직업을 갖고 있는 동안 전문적인 지식과 역량을 유지할 것이다.
  8. 나는 약학계의 학문의 발전과 실행의 규범을 지지할 것이다.
  9. 나는 약업계의 미래 일꾼을 양성하는데 동참할 것이다.
  10. 나는 모든 기회를 이용하여 나의 주변에 있는 많은 의료인들과 협력할 것이다.
이와 같은 엄숙한 선서와 맹세를 함으로써, 나는 약사로서의 나의 발전을 지지해 준 분들께 존경을 표하며
이 선서에 상반되는 행동을 절대 하지 않을 것을 약속합니다.



NASKAH SUMPAH / JANJI Apoteker dan Asisten Apoteker di Indonesia

Saya Bersumpah / Berjanji,
  1. Bahwa saya sebagai tenaga kesehatan, akan melaksanakan tugas saya sebaik-baiknya menurut Undang-undang yang berlaku dengan penuh tanggungjawab dan kesungguhan.
  2. Bahwa saya sebagai tenaga kesehatan, dalam menjalankan tugas atas dasar kemanusiaan tidak akan membeda- bedakan pangkat, kedudukan, keturunan, golongan, bangsa dan agama.
  3. Bahwa saya sebagai tenaga kesehatan, dalam melaksanakan tugas akan membina kerjasama keutuhan dan kesetiakawanan dengan teman sejawat.
  4. bahwa saya sebagai tenaga kesehatan, tidak akan menceritakan kepada siapapun atas segala rahasia yang berhubungan dengan tugas saya, kecuali diminta pengadilan untuk keperluan kesaksian.
Semoga Tuhan Yang Maha Esa, memberikan kekuatan kepada saya. 

2 komentar:

  1. Haloo, apakah anda tau tentang pengajuan serkom atau STRA di korea?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pengajuan STRA di korea hampir sama dengan di indonesia bahkan perpanjangan STRA harus ada SKPnya

      Hapus

Aplikasi Edit Video Di Hp yang dipakai orang korea

Hai semuanya .. Akhir-akhir ini  banyak orang membuat video untuk konten tiktok,youtube ataupun instagram. Bahkan banyak aplikasi edit video...